Hubungan Batik dengan Trend Berbusana Masa kini

Hubungan Batik dengan Trend Berbusana Masa Kini – Siapa sih yang tidak kenal dengan batik lengan pendek yang jangkis dan pas di tubuh? Kami pastikan semua orang mengenalnya. Mengapa demikian? Karena survey telah menunjukkan jika batik jenis ini merupakan busana paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia dalam setiap acara dan keadaan. Bahkan para pegawai negeri, para siswa di setiap jenjang pendidikan semuanya mengagendakan 1-2 hari untuk menggunakan baju batik lengan pendek. Masihkah anda mengaku tidak kenal dengan batik?

batik modern

Benarkah Batik Menjadi Fashion Modern ?

Busana batik merupakan busana khas Indonesia yang gema popularitasnya sampai ke mancanegara. Bahkan pihak PBB melalui badan UNESCO menjadikan batik Indonesia situs budaya dunia yang luar biasa megah. Dengan prestisius ini, para penggiat batik modern mulai merancang berbagai busana kontemporer dengan menggunakan batik sebagai motif inti. Dahsyatnya hasil design modernis ini menjadi kreator fashion yang luar biasa mempesona.  Ini bukan hanya di produksi di tanah air, di negara barat pun banyak yang memproduksinya tanpa menghilangkan rasa hormat pada Indonesia sebagai bangsa yang menemukannya.

Kita sebagai rakyat Indonesia patut bangga. Sebagai negara yang telah harum namanya karena batik, kita sebagai anak negeri harus melestarikan batik sepanjang hayat sebagai tanda kebanggaan dan rasa kagum kita pada nenenek moyang negeri yang telah menemukan seni paling mengagumkan ini.

Apa Keistimewaan Batik Indonesia Sehingga Dinyatakan Sebagai Fashion Modern Dunia?

Batik Indonesia dinyatakan sebagai fashion modern atau masa kini bukan tanpa sebab. Selain karena keindahan motif, warna dan bentuknya, batik dianggap busana trendy karena multi fungsi dan multi wahana.

Batik bisa digunakan oleh semua orang di berbagai usia. Batik juga bisa digunakan untuk berbagai macam acara. Uniknya prestisius bagi orang yang menggunakan batik begitu luar biasa. Salah satunya bisa membuat orang lebih berwibawa, lebih rapi dan lebih gagah.

Bukan itu saja. Batik dengan nilai estetika yang begitu luar biasa, ternyata dilabeli dengan harga standart. Kolaborasi design yang rumit dan complex ternyata juga dijual dengan harga miring alias murah. Apakah ini bukan ilustrasi rill nyata yang membuat kita berdecak kagum pada batik? Makanya semua orang, baik yang tua maupun yang muda berlomba lomba mengkoleksi batik. Hebat bukan ?

Apakah Baju Batik Bisa Digunakan Untuk Acara Acara Modern?

Jika anda anggapan baju batik hanya digunakan untuk acara acara kenegaraan dan acara keagamaan semata, maka dulu anggapan ini adalah benar. Biasanya batik untuk acara acara ini adalah batik lengan panjang dengan bahan dasar warna cerah dan motif ditumpangkan tepat pada seluruh bentuk kain. Itu dulu ketika modernitas belum menjamah Indonesia.

Tetapi jika anggapan tersebut disematkan untuk saat ini ( modern ), maka sungguh salah dan tidak tepat. Kini, jangankan untuk acara kenegaraan dan relegius, pemuda yang ngapelin pacarnya saja menggunakan batik. Apakah kita akan mengatakan pemuda tersebut ketinggalan jaman? kenyataannya batik khusus pemuda menjadi batik modern yang tidak tertandingi.

Berikut ini Beberapa Acara Modern yang Modis jika Menggunakan Batik, yaitu :

  1. Acara Resepsi Pernikahan
  2. Pesta Ulang Tahun
  3. Nongkrong di Mall dan Cafe
  4. Nonton Bioskop bersama kekasih
  5. Makan Malam bersama klien
  6. Menjadi pembicara di seminar kontemporer

Itulah hubungan antara busana batik dengan fashion masa kini yang begitu luar biasa dan menakjubkan.

Pingin Koleksi Batik Indonesia? disini tempatnya : https://tokobatik.id/

WA : 087729928943
HP : 0819099601747
Pin BB : 5C559FB2, 5B87172B

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s